Latest Updates

Menjamurnya Trend Halal di Prancis

Kelas menengah kaya Muslim Prancis mendongkrak penjualan produk halal. Termasuk anggur bebas alkohol 
Anchaznet.com--Trend baru ini muncul di tengah meningkatnya jumlah orang muslim muda yang kaya, ungkap Yanis Bouarbi, seorang spesialis IT yang membuka situs web paris-hallal.com, yang mendata berbagai restoran makanan halal di Prancis.
Supermarket Caisno baru-baru ini menawarkan daging sapi dan unggas halal di Illzach, bagian timur Prancis. Produk makanan halal ini disajikan di tengah meningkatnya permintaan akan produk halal. Sementara resto cepat saji Quick juga menyediakan daging burger halal dan toko muslim Corner Shop yang menjual makanan dan minuman halal secara eksklusif.
Konsumen baru, yang dikenal sebagai beurgeois --kombinasi dari borjuis dan beur, istilah untuk orang Perancis keturunan Afrika Utara—diperkirakan menghabiskan uang sekitar 5,5 miliar euro setiap tahun.
Kaum muda menginginkan resto mewah yang menghidangkan produk halal ketimbang makanan yang disajikan para orangtua mereka, kutip Guardian.
"Ketika orangtua kami dan kakek-nenek datang ke Prancis mereka bekerja sebagian besar manual dan prioritas itu memiliki cukup untuk memberi makan keluarga," Menurut Yanis Bouarbi,  katanya kepada Guardian.
"Tapi orang kedua atau ketiga-generasi seperti saya telah mempelajari, memiliki pekerjaan yang baik dan uang serta ingin keluar dan keuntungan dari budaya Perancis tanpa mengorbankan keyakinan agama kami. Kami tidak hanya ingin kebab murah, kami ingin Jepang, Thailand dan makanan Prancis, kami ingin menjadi seperti kalian. "
Bouarbi mengatakan,  booming produk halal itu berlangsung karena pemuda Muslim punya uang lebih banyak. Situsnya saja, sekarang telah terdaftar lebih dari 400 restoran di Paris dan pinggiran lain. Ia juga berencana untuk memperluas ke kota-kota Prancis lainnya.
Menanggapi permintaan untuk produk halal, yang meningkat sebesar 15 persen pertahun,  Caisno telah memulai sebuah stocking meningkatkan berbagai daging halalnya. [tlg/cha

Bagikan

0 Response to "Menjamurnya Trend Halal di Prancis"

Post a Comment