Latest Updates

AS Kucurkan Dana 400 Juta Dolar untuk Milisi Abbas dalam Menghadapi Hamas


Surat kabar Inggris The Independent melaporkan bahwa dana bantuan untuk pasukan Presiden Otorita Palestina di Ramallah, dari AS mencapai sekitar 400 juta dolar yang dana bantuan tersebut bertujuan untuk mengatasi operasi perlawanan rakyat Palestina terhadap pendudukan Israel.
Surat kabar Inggris pada edisi yang diterbitkan hari Selasa kemarin (27/7) melaporkan bahwa Washington telah mengucurkan dana bantuan sebesar 400 juta dolar untuk melatih pasukan Fatah dan pasukan pengawal presiden Abbas sejak tahun 2007, untuk membasmi Gerakan Perlawanan Islam Hamas.
Laporan itu menekankan bahwa Amerika Serikat telah melatih 4 batalyon pasukan yang setia kepada Abbas, dan satu batalion penjaga presiden di Yordania, termasuk 2500 pasukan militer Fatah.
Laporan itu menunjuk keberadaan lebih dari 45 penasihat militer dari Amerika Serikat, Kanada dan Britania yang bekerja di Tepi Barat untuk melatih pasukan Abbas.
Surat kabar itu juga mengutip kritikan yang ditujukan ke Departemen Luar Negeri AS, karena telah berinvestasi ratusan juta dolar untuk memebrikan pelatihan kepada pasukan Abbas, tetapi sampai saat ini tetap tidak berhasil dalam menangani Gerakan Perlawanan Islam Hamas.

Bagikan

0 Response to "AS Kucurkan Dana 400 Juta Dolar untuk Milisi Abbas dalam Menghadapi Hamas"

Post a Comment