Latest Updates

Video "Taliban Jerman" Berikan Pencerahan Eropa

 Video rekrutan yang diproduksi oleh militan Jerman dan dipasang di situs Al-Qaeda memberikan pencerahan tentang bagaimana perlawanan Eropa bergabung di area suku pegunungan Pakistan.
Film sepanjang 51 menit itu menunjukkan penembak berbahasa Jerman, yang dipersenjatai dengan AK-47, senapan mesin ringan dan mortar, tampaknya menghadapi pasukan Pakistan di Selatan Waziristan dan Orakzai, area yang dekat dengan perbatasan Afghanistan.
Mereka termasuk pria berpenampilan Kaukasia yang bercukur rapi, yang mengenakan topi baseball yang menutupi wajahnya dan sebuah kacamata hitam.
Peran "Taliban Jerman", seperti yang disebut oleh para analis, muncul minggu lalu ketika sumber keamanan mengatakan delapan warga Jerman dipercaya berada di pusat komplotan Al-Qaeda untuk meluncurkan serangan komando ke kota-kota Eropa.
Gemuruh serangan hari Senin lalu menewaskan delapan militan, termasuk yang diperkirakan enam warga Jerman, menurut sumber keamanan Pakistan, sebagai bagian dari gelombang serangan Amerika yang seringkali memakan korban sipil.
Sebuah serangan misil Amerika itu menewaskan lima militan Jerman di area perbatasan Pakistan dimana sekelompok warga sipil Jerman dan Britania Raya berada di jantung peringatan teror Amerika pada Eropa - sekelompok pejabat Amerika terkait ke pimpinan Al-Qaeda Osama bin Laden - dipercaya sedang bersembunyi, pejabat keamanan setempat mengatakan.
Serangan tersebut, bagian dari serangan Amerika di Pakistan, muncul ketika Jerman mengatakan mereka memiliki "bukti konkret" bahwa setidaknya 70 warga Jerman mejalani pelatihan bersifat militer di Pakistan dan Afghanistan, dan sekitar sepertiganya telah kembali ke Jerman.
Pemerintah di seluruh Eropa telah meningkatkan keamanan di bandara dan pusat perjalanan lainnya begitu juga pada atraksi turis utama mengikuti peringatan Amerika atas komplotan teror terkait Al-Qaeda yang ditujukan ke London, Berlin dan ibu kota lainnya di Eropa.
Juru bicara Kementrian Luar Negeri Jerman mengatakan hari Senin lalu bahwa kantornya sedang meneliti laporan pembunuhan terbaru ini. Ia menolak disebut menjaga kebijakan.
Bagaimanapun, agen kebijakan Jerman bertanggung jawab atas penyelidikan terorisme, Kantor Kepolisian Kejahatan Federal, mengatakan sebanyak 220 orang telah bepergian dari Jerman ke Pakistan dan Afghanistan untuk pelatihan militer, dan setidaknya 70 orang sudah menjalaninya.
Pejabat intelijen Pakistan minggu lalu mengatakan dipercaya ada sekitar 60 orang warga Jerman di Waziristan Utara saat ini.
Video baru itu direkam dengan gaya film perjalanan - yang menawarkan komentar berjalan tentang kecantikan hutan lembah wilayah itu dan air terjun yang indah - tapi juga termasuk panggilan untuk bersenjata di Jerman, mendorong para pemuda untuk bergabung dengan mereka dalam perang melawan Pakistan dan sekutu Amerikanya.
"Bergabunglah dengan Taliban dalam perang suci melawan pemerintahan kafir di Pakistan dan membalas segala kejahatan atas kita," ujar pejuang berjanggut.
Video itu diproduksi oleh sebuah pergerakan yang memiliki hubungan dekat dengan al-Qaeda dan Taliban Pakistan, dan tampaknya juga termasuk rekaman dari bulan April hingga Juni tahun ini.
Imtiaz Gul, penulis Tempat Paling Berbahaya yang memberikan rincian tautan ke wilayah militan tersebut, mengatakan: "IMU jelas-jelas berusaha merekrut orang di Jerman menggunakan video-video ini, yang ditujukan pada pemuda Jerman, yang mungkin tumbuh dewasa di Jerman, tapi berasal dari Turki, Aljazair, atau Arab." (raz/tel)


Bagikan

0 Response to "Video "Taliban Jerman" Berikan Pencerahan Eropa"

Post a Comment