Latest Updates

Tak Takut Ancaman Bom, Pembangunan Masjid Dilanjutkan

SHEEPSHEAD BAY - Pendukung dari Masjid yang diusulkan di Sheepshead Bay tidak membiarkan beberapa tetangga yang marah dan ancaman bom mencegah mereka dari melihat mimpi mereka menjadi kenyataan.
"Kami tidak akan mundur," Ibrahim Anse, seorang pendukung untuk proyek Masjid Voorhies Avenue yang juga arsitek utama kelompok itu. "Ini adalah hak kita dan itu adalah karena kita meyakini itu."
Kata-kata Anse menantang serangan di blok antara Timur bulan 28 dan 29 jalan Timur lalu ketika 200 pengunjuk rasa menyimpulkan bahwa pembangun Masjid tersebut dihubungkan dengan ekstremis.
Satu tetangga bahkan mengklaim bahwa ia akan meledakan Masjid tersebut kalau itu dibangun.
Lawan lain mengatakan bahwa mesjid dan pusat komunitas akan menciptakan lalu lintas dan mimpi buruk untuk lingkungan.
"Kami tidak rasis, kami realis," kata Susan Gerber, 30 tahun, penduduk Sheepshead Bay. "Kami berhak untuk melakukan studi lalu lintas dan studi kebisingan dan studi keamanan. Orang-orang akan berjalan di selokan untuk mengelilingi Masjid tersebut. Itu akan membawa segala macam bahaya. "
Namun Anse mengatakan gedung bertingkat empat itu akan memiliki dampak yang sangat kecil di blok.
Masjid akan dibuka lima kali sehari untuk sholat, tetapi Anse tidak mengharapkan lebih dari 20 orang untuk menunjukkan untuk layanan. Sekitar 150 jemaah akan datang ke Masjid pada hari Jumat dan hari libur, dan sebagian besar akan datang berjalan kaki dari dalam lingkungan.
"Dan jika mereka parkir ilegal dan mendapatkan tiket, mereka pantas mendapatkannya," tambahnya. "Para penentang  memiliki sebuah gambar di kepala mereka bahwa ini akan menjadi sebuah sekolah dengan 500-600 siswa, tapi itu berlebihan. Tidak akan banyak orang yan datang. Masjid itu akan melayani sekitar 150 keluarga, tapi tidak semua dari mereka akan berkumpul di tempat yang sama pada waktu yang sama.
"Beberapa orang mungkin melihat perubahan di daerah itu, tetapi tidak dengan cara lingkungan itu berpikir," katanya.
Masjid dan pusat komunitas adalah gagasan lama penduduk Teluk Sheepshead, Ahmed Allowey, yang membayangkan sebuah Masjid pada dua lantai pertama dan ruang kelas dan perpustakaan di lantai ketiga dan keempat.
Begitu Masjid itu dibangun, itu akan dijalankan oleh Muslim American Society, sebuah organisasi nasional yang diklaim beberapa pihak terhubung ke Ikhwanul Muslimin, kelompok fundamentalis yang ingin menciptakan negara Islam di Amerika Serikat
Namun Mahdi Bray, direktur eksekutif American Muslim Society, mengatakan tuduhan tersebut jauh dari kebenaran.
"Kami terbentuk pada tahun 1993 sebagai organisasi Muslim-Amerika," katanya. "Bahkan ketika kita berbicara tentang masalah internasional, kita melakukannya dari perspektif Islam - Amerika. Kami bukan juru bicara untuk grup di luar AS."
"Kami memiliki catatan yang sangat baik dengan penegak hukum setempat," lanjut dia, menambahkan bahwa Masyarakat Muslim Amerika telah menjalankan sebuah Masjid di Bath Avenue di Bath Beach. "Kami berada di seberang jalan dari sebuah kantor polisi di Precinct 62 selama 10 tahun. Jika kita lakukan sesuatu yang buruk, mereka akan tahu tentang hal itu. "
Lana Safah, administrator di Masjid Beach Bath, berkata urusan seperti pernikahan dan pemakaman mungkin tidak akan diadakan di Masjid Avenue Voorhies. Sebaliknya, mereka akan tetap diadakan di rumah ibadahnya.
"Masjid itu hanya akan mengakomodasi masyarakat di lingkungan itu," katanya. "Ini tidak masuk akal untuk pergi dari Exit 9 pada Belt Parkway ke Exit 5 hanya untuk melakukan sholat yang tidak melebihi 10 menit. Itu akan melayani kebutuhan mendesak masyarakat lokal."
Dan ketika dia mengatakan masyarakat – maksudnya adalah seluruh masyarakat.
Selain pelajaran agama, kelas-kelas lain, seperti bahasa Inggris sebagai bahasa kedua instruksi, akan tersedia, katanya.
"Masjid ini akan menargetkan kebutuhan komunitas Muslim, tetapi terbuka untuk siapa saja yang membutuhkannya," katanya, menambahkan ia berharap penduduk Voorhies Avenue dan Muslim belajar untuk menghormati satu sama lain dari waktu ke waktu.
"Kita tidak mundur, tapi kami tidak ingin memaksakan ini di masyarakat juga," katanya, menyebut reli kebencian bulan lalu "disayangkan dan mengecewakan".
"Kami tidak percaya retorika anti-Muslim adalah sentimen semua orang di daerah itu," katanya. "Kami tahu rakyat Sheepshead Bay percaya keanekaragaman."
Bagikan

0 Response to "Tak Takut Ancaman Bom, Pembangunan Masjid Dilanjutkan"

Post a Comment