Latest Updates

Tanda-Tanda Orang Yang Shalatnya Diterima Allah SWT

http://hikayahhati.blogspot.com/2010/07/tanda-tanda-orang-yang-shalatnya.html
Bismillahirrahmanirrahim
Dalam sebuah hadist, Rasullullah SAW pernah bersabda, ”Akan datang suatu zaman, di mana orang-orang berkumpul di Masjid, untuk shalat berjamaah, tetapi tidak seorangpun di antara mereka yang mukmin.”
Ada lagi hadist lain di mana Rasullullah bersabda, “Nanti akan datang suatu zaman, di mana seorang muazin melantunkan azan, kemudian orang-orang menegakkan shalat, tetapi di antara mereka tidak ada yang mukmin.”
Sabda-sabda Rasullullah di atas memperlihatkan betapa Rasul seorang yang jauh melihat ke depan, karena saat ini itulah yang terjadi, orang-orang bershalat dan melupakan iman.
Astaqfirullah allazim 3x
Berarti Rasul secara jelas menunjukkan bahwa shalat itu tidak menjamin bahwa yang melakukan itu seorang mukmin! Ternyata untuk menjadi mukmin ada syarat-syarat tambahan lainnya kecuali shalat, istilahnya shalat plus!
Marilah kita mengutip dari Shahih Buckhari, Rasullah yang mulia berkata, ada 4 syarat seorang mukmin:
1. Barang siapa yang mukmin kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya dia menghormati tetangganya.
2. Hendaknya dia menyambung tali silaturahmi.
3. Hendaknya dia berbicara dengan BENAR, dan kalau tidak mampu berbicara dengan benar, lebih baik diam.
4. Bukan mukmin seseorang, apabila dia tidur dalam keadaan kenyang, sementara para tetangganya kelaparan di sampingnya.

Hadist-hadist ini sangat mengerikan jelas dan gamblang! Jangan-jangan kita sudah melakukan shalat seumur hidup, tahu-tahu shalat kita itu tidak membawa kita menjadi seorang yang beriman / mukmin. Hanya gara-gara arogansi, kita tidak menghormati tetangga kita, karena perbedaan keyakinan, perbedaan pemahaman, bahkan saat ini karena perbedaan partai, bahkan dalam 1 partai yang sama, terdapat 2 kubu... Astaqfirullah allazim...
Karena perbedaan ini juga silaturahmi putus, RI 1 putus silaturahmi dengan RI 2, RI 2 dengan RI 3, RI 3 dengan RI 4, RI 4 dengan RI 5, RI 5 dengan RI 6!!!
Di dunia ini tidak ada satupun bangsa yang presidennya seperti ini, kita bisa lihat dengan mudah, pada hari kemerdekaan negara-negara lain, para pimpinan dan mantan pimpinan duduk bersama, merayakan kemerdekaan negara & bangsa, walau mereka mungkin tidak sepaham dan saling “menyerang” di Parlemen, tetapi mereka tidak memutuskan silaturahmi...
Mereka lebih Islami dari kita-kita yang mengaku orang Islam. Entah bagaimana, bangsa Indonesia yang cinta damai ini tiba-tiba menjadi begitu pendendam, begitu gampang marah, ngamuk!!! Membunuh, menghancurkan tempat-tempat usaha, tempat-tempat ibadah, bahkan Masjidpun dihancurkan, hanya karena berbeda pemahaman... Astaqfirullah allazim..
Saat ini terbukti betapa bahwa justru orang-orang Non Muslim lah yang memetik hikmah dari ajaran-ajaran Islam, karena keterbukaannya mereka memperoleh mutiara-mutiara hikmah yang terkandung dalam Al-Quran Nur Karim. Contoh yang luar biasa, negara India dengan penduduk terbesar ke-2 di dunia, dimerdekakan oleh 1 ayat Al Quran!!!
Penjajahan maha kejam selama 500 tahun oleh bangsa Inggris, bebas dengan kekuatan 1 ayat, sekali lagi 1 ayat Al Quran!!!
Mau bukti kekejaman Inggris? Bagi yang pernah berkunjung ke Tower of London, bisa melihat bukti-buktinya, pameran perhiasan, kekayaan, batu-batu mulia terindah & terbanyak di dunia milik kerajaan Inggris, mayoritas berasal dari India!!! Dan di sebelahnya, terdapat museum koleksi peralatan khusus untuk penyiksaan.
Saya mengatakan pada suami, “Tuh, perhiasan yang segitu banyaknya, diperoleh dengan alat-alat ini.” Ada alat penjepit, pencekik, penggantung dsb dsb dsb. Menunjukkan kekejaman & kebiadabaan penjajah Inggris atas India.
Tetapi yang luar biasa, semua itu diakhiri dengan cukup 1 ayat Al Quran, Surah Anissa ayat 75, itu adalah pernyataan dari seorang Mahatma Gandhi.
Dan mengapa kamu tidak berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah dari laki-laki, perempuan dan anak-anak yang berseru, “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri yang penduduknya zalim ini, dan berilah kami pelindung dari sisi-Mu, dan berilah kami penolong dari sisi-Mu.”
Ayat ini menginspirasi Mahatma Gandhi untuk memimpin bangsanya membebaskan India dari penjajahan. Ayat yang sama digunakan oleh teroris dan kaum radikal untuk berjihad dengan kekerasan, hasilnya penderitaan dan penghujatan terhadap orang Islam dan Agama Islam terjadi di seluruh dunia.
Mahatma Gandhi tidak membalas kekerasan dengan kekerasan.
Apa bedanya, bila kita membalas kekerasan yang kita kutuk itu dengan kekerasan pula. Kotoran tidak mungkin dibersihkan dengan air kotor, harus dengan air bersih, dengan hati yang bening, dengan pikiran yang jernih.
Itulah yang dilakukan oleh Mahatma Gandhi, dengan prinsip-prinsip NON VIOLENCE, anti kekerasan, Gandhi membebaskan India dari penjajahan Inggris yang maha kejam selama 500 tahun, sekali lagi dengan 1 ayat Al Quran, yang diterapkan melalui gerakan-gerakan tanpa kekerasan secara istiqomah. Yuk... kita semua menjadi orang-orang yang beriman, menerapkan ayat-ayat Al Quran dengan penuh Rahman & Rahim, berjuang membebaskan bangsa Indonesia dari penjajahan ketidaksadaran, arogansi, dendam, merasa paling benar, ketertutupan, dsb dsb. Semoga iman Islam kita diterima Allah SWT. Amin.


0 Response to "Tanda-Tanda Orang Yang Shalatnya Diterima Allah SWT"

Post a Comment