Latest Updates

Kartun Menghina Nabi Muhammad Dicetak Lagi

 Editor Denmark penerbit karikatur Nabi Muhammad tahun 2005 telah mencetak ulang karikatur tersebut dalam buku “Tyranny of Silence”.
Editor Denmark yang pada tahun 2005 menerbitkan karikatur yang mengolok-olok Nabi Muhammad dan menimbulkan kemarahan warga Muslim di seluruh dunia, telah mencetak ulang karikatur tersebut dalam buku barunya. Buku “Tyranny of Silence” tulisan editor Flemming Rose diterbitkan hari Rabu.
Menteri Luar Negeri Denmark Lene Espersen hari Rabu mengadakan pertemuan dengan 17 duta besar negara-negara Muslim untuk mencegah timbulnya konfrontasi-konfrontasi baru. Menlu Esperson mengatakan pada parlemen Denmark hari Rabu bahwa pesan utamanya kepada para diplomat adalah pentingnya kebebasan bersuara di Denmark.
Editor Flemming Rose membela keputusannya dulu untuk menerbitkan karikatur di harian Denmark – Jyllands Postens sebagai cara menggunakan sindiran keagamaan untuk memicu perdebatan soal kebebasan berekspresi.  Menurutnya karikatur itu bukanlah hasutan untuk melakukan kekerasan.
Kebanyakan warga Muslim menilai penggambaran Nabi Muhammad sebagai penghinaan. Kontroversi kartun pada tahun 2005 itu memicu kerusuhan maut di sejumlah komunitas Muslim di dunia.

Bagikan

0 Response to "Kartun Menghina Nabi Muhammad Dicetak Lagi"

Post a Comment